Api Membumbung Tinggi, Deretan Toko Disambar

Api Membumbung Tinggi, Deretan Toko Disambar
Kebakaran di Jalan Kemayoran, Tunggulhitam, Kota Padang, kemarin (19/3). Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG – Kebakaran besar menghanguskan  1 rumah kayu dan 6 kedai di Jalan Kemayoran, Tunggulhitam, Kota Padang,  kemarin (19/3). Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa naas tersebut.

Pantauan Padang Ekspres (Jawa Pos Group), asap hitam pekat membumbung tinggi di atas langit mendung Tunggulhitam siang kemarin. Kejadian tersebut sempat menimbulkan kemacetan cukup parah di kawasan tunggul hitam hingga ke jalan Hamka.

Menurut kesaksian sejumlah warga, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30, api diduga berasal dari sebuah rumah kayu yang berada di belakang deretan kedai dan toko.

Seperti yang diketahui, lokasi tersebut memang kawasan padat pertokoan. Bangunan toko dan rumah penduduk berdiri saling berdempetan sehingga kobaran api dari rumah kayu tersebut dengan cepat menyambar deretan toko lain di depannya.

Api yang membesar ter;alu cepat menyulitkan pedagang berhasil menyelamatkan seluruh barang dangangan. Kesaksian beberapa korban kebakaran hanya sebagian kecil barang dangangan dan benda berharga lain yang mampu mereka selamatkan.

 “Kejadiannya sangat cepat, belum sempat mikir apinya sudah besar,” ujar Hendri, salah seorang pemilik kedai korban kebakaran.

Menurut catatan Polsek Kototangah, setidaknya ada 6 kedai yang menjadi korban amukan api. Yaitu satu depot isi ulang air galon milik Farida, satu bengkel las milik IRT, satu kedai sayur milik Indriati, satu toko agen tour and travel milik Hendri, satu kedai keperluan sehari-hari milik Linda dan satu kedai sate milik Sabirin.

Beruntung petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran  (BPBD-Damkar) datang tepat waktu. Puluhan petugas damkar serta 7 unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu puluhan warga, Polisi dan TNI AU, dapat menjinakan amukan sijago merah sekitar pukul 12.45.

PADANG – Kebakaran besar menghanguskan  1 rumah kayu dan 6 kedai di Jalan Kemayoran, Tunggulhitam, Kota Padang,  kemarin (19/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News