Apindo Tuding KPPU Hambat Iklim Investasi

Apindo Tuding KPPU Hambat Iklim Investasi
Apindo Tuding KPPU Hambat Iklim Investasi
JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai sejumlah keputusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menjadi batu sandungan bagi iklim investasi di Indonesia.  Ketua Apindo Sofjan Wanandi mengatakan, sebagian besar komisioner KPPU tidak mengerti permasalahan bisnis sehingga mengambil keputusan berdasarkan pendapat sendiri.

“Mereka memakai kacamata kuda. Akhirnya, kepentingan nasional yang dirugikan,” kata Sofyan melalui siaran pers ke INDOPOS (grup JPNN), Kamis (11/11)

Dia menjelaskan, jika KPPU terus menggangu iklim investasi dalam negeri, maka pengusaha lokal akan sulit bersaing dengan asing. “Pertarungan kita bukan di dalam negeri, tapi bersaing dengan asing,” ujarnya.

Ia menyarankan, semestinya  KPPU sering berdialog dan duduk bersama dengan pengusaha agar lebih mengerti permasalahan bisnis. Dia menegaskan bukan tidak sepaham dengan tujuan KPPU dalam memberantas praktik monopoli atau oligopoli. Namun, itu harus mengerti terlebih dahulu permasalahan bisnisnya. Kenyataanya,  KPPU hanya ingin menunjukkan kekuasaannya agar terlihat eksis.

 

JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai sejumlah keputusan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menjadi batu sandungan bagi iklim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News