JPNN.com

APJI: Katering Asian Games 2018 Harus Sesuai Standar

Kamis, 08 Maret 2018 – 18:53 WIB
APJI: Katering Asian Games 2018 Harus Sesuai Standar - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tidak ingin kecolongan terkait pangan yang akan disajikan kepada pelanggan saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Untuk menjaga keamanan pangan pada ajang internasional tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel pun mengadakan seminar keamanan pangan.

Pemerintah pun melibatkan AsDI (Asosiasi Dietsien Indonesia), Inasgoc dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonsia (APJI) Sumsel.

Ketua APJI Kota Palembang, Hj Zulaiha SSos mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama dengan AsDI. Tujuannya agar ke depan dapat mejaga keamanan katering yang disajikan kepada pelanggan.

“Dan hal ini juga ada kaitannya dengan Sea Games 2011, di mana ada beberapa makanan yang ditemukan dalam kondisi yang kurang baik,” katanya saat ditemui di sela–sela seminar, Rabu (7/3) di Hotel Exelton.

Karenanya, AsDI, Inasgoc dan Dinkes Sumsel membina pengusaha katering di Palembang agar lebih baik ke depannya. Masih kata dia, APJI dilibatkan karena merupakan satu – satunya jasa boga yang diakui pemerintah.

Selain itu, APJI juga merupakan wadah dari puluhan pengusaha katering di Palembang, dan juga sudah mendapatkan binaan dan tahapan untuk bergabung menjadi anggota APJI ini.

Syarat menjadi anggota APJI tidak mudah. Harus memenuhi beberapa syarat seperti harus memiliki akta perusahaan, memiliki semua perizinan, memiliki dapur yang bersih, penjamaah makanan, ada izin halal dan lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi