JPNN.com

Aplikasi PeduliLindungi Sudah Tersedia di Gojek

Selasa, 30 Juni 2020 – 23:12 WIB Aplikasi PeduliLindungi Sudah Tersedia di Gojek - JPNN.com
Aplikasi Gojek. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi PeduliLindungi yang dikembangkan pemerintah guna membantu mencegah penyebaran Covid-19, kini sudah bisa digunakan melalui aplikasi Gojek.

Kehadiran aplikasi tersebut di Gojek diharapkan dapat membantu pemerintah, dalam melacak penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengatakan, kehadiran aplikasi tersebut merupakan bentuk kerja sama Gojek dan pemerintah terhadap penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung pemerintah dalam upaya melakukan pelacakan, guna menghentikan penyebaran Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika," kata Shinto pada saat video virtual, Selasa (30/6).

Shinto menambahkan, hal itu sejalan dengan komitmen Gojek untuk selalu memberikan solusi inovatif memastikan kesehatan dan keamanan di semua bagian di ekosistem Gojek, terutama pada saat tatanan baru tengah diterapkan.

"Kami yakin solusi inovatif yang hadir di Gojek dapat memungkinkan masyarakat untuk tetap menjadi produktif dan membantu mereka beradaptasi dengan kebiasaan baru di mana kebersihan, kesehatan, dan keamanan menjadi semakin penting," imbuhnya.

Cara menggunakannya pun hampir serupa, di mana pengguna hanya cukup mengaktifkan bluetooth, aplikasi PeduliLindungi sudah bisa digunakan untuk mengetahui lokasi area terdampak secara langsung (realtime).

Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan notifikasi saat berada di zona merah. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha