Apple Masih Gurih di Segmen Ponsel Premium Dunia

Apple Masih Gurih di Segmen Ponsel Premium Dunia
Apple Kembangkan Sensor Deteksi Glukosa. Foto Wired

jpnn.com - Dari laporan Counterpoint Research terkait hasil penelitian sepanjang 2018, menyatakan bahwa Apple masih paling diminati di segmen ponsel pintar premium dunia (Harga di atas USD 400).

Di bawah Apple, ada Samsung dengan perolehan pangsa pasar sebesar 22 persen, dilanjutan Huawei 10 persen, Oppo 6 persen dan OnePlus 2 persen. Brand terakhir ini cukup mengagetkan bisa masuk dalam lima besar dan ini pertama kali.

Dua pemain besar, Apple dan Samsung ketahui memang mengalami penurunan penjualan jika dibandingkan tahun sebelumnya (2017), lansir GSM Arena.

Disebutkan juga, pasar ponsel premium mengalami pertumbuhan 14 persen pada 2018, kendati pasar ponsel keseluruhan turun.

Salah satu indikasi konsumen masih menjatukan pilihannya ke ponsel premium karena durabilitas yang lebih baik, walaupun menyisihkan uang lebih banyak.

Tahun ini, handphone premium juga diprediksi masih bisa tumbuh, berkat tren ponsel layar lipat dan teknologi 5G. (mg8/jpnn)


Dari laporan Counterpoint Research terkait hasil penelitian sepanjang 2018, menyatakan bahwa Apple masih paling diminati di segmen ponsel pintar premium dunia (Harga di atas USD 400).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News