Apresiasi untuk Gubernur Malut yang Sukses Gelar STQN, Gus Jazil: Beliau Ahli Alquran

Apresiasi untuk Gubernur Malut yang Sukses Gelar STQN, Gus Jazil: Beliau Ahli Alquran
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid atau Gus Jazil bersama Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, SOFIFI - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) XXVI 2021 di Kota Sofifi, Maluku Utara, yang resmi ditutup pada Jumat (22/10).

Dia berharap suksesnya pelaksanaan STQN menjadi kekuatan bangsa dalam menghadapi berbagai persoalan, salah satunya pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, kesuksesan tersebut menjadi contoh bahwa di tengah pandemi justru muncul optimisme di kota kecil seperti Sofifi yang bisa memancarkan cahaya Alquran.

”Mudahan-mudahan ini bisa meningkatkan kekuatan dan keutuhan bangsa dalam bernegara,” ujar Gus Jazil.

Secara khusus, Gus Jazil juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba yang mendukung penuh penyelenggaraan STQ Nasional.

"Saya selalu Wakil Ketua MPR sekaligus alumni Perguruan Tinggi Ilmu Alquran menyampaikan apresiasi dan rasa hormat yang luar biasa kepada Pak Gubernur Maluku Utara. Beliau memang ahli Alquran," ucapnya.

Dia berharap keberhasilkan Kota Sofifi menyelenggarakan STQ Nasional sekaligus menumbuhkan rasa cinta Alquran ke masyarakatnya bisa menjadi contoh buat daerah lain.

Senada juga disampaikan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi yang menutup pelaksanaan STQ Nasional XXVI.

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Malut atas sukses penyelenggaraan STQN 2021.