Arema Cronus Merasa Dirugikan Aturan

Arema Cronus Merasa Dirugikan Aturan
Suporter Arema Cronus. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MALANG  – PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), operator Indonesia Soccer Championship (ISC) A, menerapkan aturan yang terbilang aneh.

Yakni , laga Arema Cronus melawan Persib Bandung serta Persipura kontra PSM Makassar tidak digelar pada waktu yang sama.

Persipura yang menjamu PSM Makassar di Stadion Mandala Jayapura, pertandingannya digelar hari ini (18/12), pukul 14.00 WIB.

Sementara Arema yang menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan baru bermain setelah itu, yakni pukul 18.30 WIB.

Ini tentu merugikan Arema Cronus. Jika Persipura menang atau seri atas PSM Makassar, maka Persipura sudah mengunci gelar juara. Jika Persipura menang dengan mengakhiri kompetisi 68 poin, sedangkan jika seri poinnya 66.

Jumlah ini tidak akan mungkin terkejar karena poin Arema saat ini 63. Kalau Persipura seri, sedangkan Arema menang, itu artinya poin kedua tim sama, maka yang juara tetap Persipura karena unggul head-to-head.

Nah, jika sudah mengetahui hasil Persipura menang atau seri, tentu ini bisa memengaruhi psikologis para pemain Arema. Kendati demikian, pemain akan cuek atas hasil Persipura.

”Saya tidak pedulikan itu (Persipura menang atau kalah), kami hanya akan fokus pada pertandingan melawan Persib,” kata gelandang serang Arema Cronus Ferry Aman Saragih, kemarin (17/12).

MALANG  – PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), operator Indonesia Soccer Championship (ISC) A, menerapkan aturan yang terbilang aneh. Yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News