Arema FC vs Persib: Jangan Sampai Dibilang Pecundang

Arema FC vs Persib: Jangan Sampai Dibilang Pecundang
Aremania, pendukung fanatik Arema FC. Ilustrasi Foto: Doli Siregar/JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC vs Persib Bandung, sebagai big match pekan keempat Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4), live Indosiar pukul 18.30 Wib.

Bagi Arema FC, laga kali ini bukan sekadar mencari menang, tapi lebih pada upaya menjaga harga diri. Di laga inilah Arema FC mempertaruhkan reputasinya. Apalagi laga digelar di kandang sendiri.

Jika menang, setidaknya reputasi Arema FC di mata pendukungnya sendiri, Aremania, masih terjaga. Sebaliknya, jika seri, apalagi kalah, Arema FC bisa saja disebut tim pecundang.

Ya, jika kalah bisa dicap pecundang. Sebab, di tiga laga sebelumnya pada kompetisi Liga 1 ini, tim berjuluk Singo Edan itu belum pernah menang. Seri 2-2 menjamu Mitra Kukar, kalah 1-2 dari Persija dan kalah 1-2 dari Borneo FC. Sebuah catatan yang cukup buruk untuk tim sebesar Arema FC.

Begitu pentingnya laga nanti bagi Arema FC dapat dipastikan pertandingan bakal berlangsung seru. Dendi Santoso dkk dipastikan akan tampil all-out menghadapi tim yang sama-sama membanggakan warna biru tersebut.

Sebab, mereka tengah memburu kemenangan perdana untuk menaikkan mental bertanding. Selain itu, berlaga di kandang sendiri, tentu para pemain tidak ingin mengecewakan publik sepak bola di Malang Raya.

Begitu pula dengan Persib yang masih terseok-seok di klasemen sementara. Hanya sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah dari tiga laga yang dilakoni. Yakni, imbang 1-1 lawan PS Tira, kalah 1-3 dari Sriwijaya FC, dan menang 2-0 lawan Mitra Kukar. Dengan catatan ini, tentu saja Persib ingin bangkit dengan mencuri poin dari kandang Arema FC.

Menanggapi pertandingan malam ini, pelatih kepala sementara Arema FC Milan Petrovic mengharapkan timnya bisa meraih poin penuh perdana. ”Yang kami butuhkan hanya satu kemenangan,” terang pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Arema FC vs Persib Bandung, dalam laga pekan keempat LIga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4), live Indosiar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News