Aria Turunkan 2 Jenis Drone untuk Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Aria Turunkan 2 Jenis Drone untuk Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur
Aria Turunkan 2 Jenis Drone untuk Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur. Foto: dok. Aria Indonesia

jpnn.com, CIANJUR - Aria Indonesia, perusahaan berbasis Agri-tech membantu proses evakuasi gempa Cianjur dengan mengirimkan drone mapping dalam 2 jenis berbeda.

Drone mapping yang diturunkan berfungsi untuk melakukan pemetaan sebagai langkah awal melihat seluruh topografi area yang terdampak bencana termasuk tingkat elevasi kontur.

Sementara itu, drone kedua yang digunakan autel evo II Pro yang sudah terpasang fitur kamera thermal dan berfungsi untuk mendeteksi suhu suatu objek.

"Kami memberikan rekomendasi jalur evakuasi, mencari korban, dan membantu para stakeholder terdampak untuk mengidentifikasi dampak gempa," ujar Gusti Raganata, Head of Gevernment Relation dalam keterangannya, Minggu (4/12).

Hasil pemetaaan drone mapping juga dijadikan sebagai acuan untuk jenis kendaraan yang dapat masuk ke area terdampak dan mampu menganalisa jalur pencarian, serta evakuasi secara cepat.

"Untuk drone berkamera thermal dapat merekam dan mendeteksi pergerakan dan keberadaan korban terutama apabila berada di bawah puing sehingga proses pencarian menjadi efektif," jelas Gusti Raganata.

Selain memberikan bantuan layanan drone, Aria turut membantu korban di pengungsian dengan mengirimkan sejumlah sembako dan selimut untuk menunjang kebutuhan primer  para pengungsi bencana.

"Semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk proses evakuasi dan keberlangsungan hidup para pengungsi di Cianjur," tuturnya.

Aria Indonesia membantu proses evakuasi gempa Cianjur dengan mengirimkan drone mapping dalam 2 jenis berbeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News