Arief Poyuono Sebut Luhut Orang Hebat Jika Bisa Lakukan Ini

Arief Poyuono Sebut Luhut Orang Hebat Jika Bisa Lakukan Ini
Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menilai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marimves) Luhut Binsar Panjaitan merupakan sosok yang berjiwa besar jika bisa memaafkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti.

Arief juga menyarankan Luhut Panjaitan menerima saran penyidik untuk mediasi sebagai upaya penyelesaian masalah pencemaran nama baik yang terkait dugaan pelanggaran UU ITE.

"Saya rasa mediasi merupakan jalan terbaik. Dan, jika Pak Luhut mau mediasi dan berdamai, menunjukkan kalau Pak Luhut orang yang berjiwa besar. Walau difitnah dengan segala ujaran kebohongan tanpa fakta, tetapi beliau masih mau memaafkannya," kata Arief kepada jpnn.com, Senin (27/9).

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (FSP BUMN) Bersatu itu juga menilai para aktivis pasti akan mengambil hikmah apabila Luhut mau memaafkan.

"Bagi pegiat aktivis agar jangan menyerang orang tanpa bukti yang kuat. Kasihan orang dihancurkan namanya dengan data-data hoaks," kata Arief.

Di sisi lain, Arief Poyuono juga meyakini Luhut memiliki hati yang putih. Meski Luhut terlihat keras, menurut dia, pensiunan tentara itu punya hati selembut merpati dan jiwa yang pemaaf.

"Ada satu pepatah mengatakan bahwa orang yang bisa memaafkan diri sendiri maupun orang lain adalah orang yang paling hebat di dunia," kata Arief.(tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono meminta Luhut Binsar Panjaitan memaafkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Luhut dinilai berjiwa besar jika mau memaafkan.


Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News