Armida Pilih Tunggu Sinyal Istana

Soal Calon Pengganti Sri Mulyani

Armida Pilih Tunggu Sinyal Istana
Armida Pilih Tunggu Sinyal Istana
JAKARTA — Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana hampir selama tiga jam melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, di kantor Kementrian Keuangan, Jakarta, Jumat (7/6). Kepada wartawan yang menemuinya usai pertemuan, Armida membantah bila pertemuan itu mengarah pada masuknya nama Armida yang akan menggantikan rekannya tersebut di KIB II.

      

"Tidak. Tadi kita murni bicara hanya soal Climate Change. Karena Bu Ani (Menkeu), ditawari Sekjen PBB untuk menjadi anggota Hight Level Climate Change, yang dimintai memberikan masukan kepada Sekjen PBB dan juga dunia tentang komitmen bersama menetapkan dana untuk perubahan iklim sesuai dengan hasil di Kopenhagen. Jadi kita hanya berdiskusi biasa," kata Armida.

      

Apakah ada pesan terkait siapa pengganti Menkeu berikutnya? Armida mengatakan, pembicaraan itu tidak mengarah pada soal siapa pengganti Sri Mulyani. Saat ditanya tentang kesiapannya jika nanti ditunjuk Presiden menjadi pengganti Sri Mulyani, Armida mengatakan bahwa perihal kesiapan tersebut tidak bisa diputuskan secara pribadi. "Saya rasa tidak dulu dikomentari sekarang. Kita tungu saja dari Presiden karena itu menjadi hak preogatif Presiden," katanya.

      

Armida pun mengatakan, mundurnya SMI dari jajaran KIB II sempat membuat terkejut banyak pihak, termasuk juga dirinya. "Saat itu saya sedang berada di Riyadh, Arab Saudi. Kebetulan lagi di Kedutaan Besar dan di sana bisa melihat chanel televisi Indonesia. Begitu tahu Bu Ani mundur, jelas kita terkejut. Orang-orang di Kedutaan juga terkejut dan menilai kok ini terkesan mendadak ya. Apalagi saya dan Bu Ani juga baru sama-sama pulang dari Washington dan selama itu tidak pernah ada pembicaraan ke arah sana (mundur)," kisah Armida.

      

JAKARTA — Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana hampir selama tiga jam melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News