Arsenal 1-1 Liverpool: Andai Ada Van Persie atau Bergkamp

Arsenal 1-1 Liverpool: Andai Ada Van Persie atau Bergkamp
Gelandang Liverpool James Milner (depan) menjaga bola dari gangguan bek Arsenal Hector Bellerin. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, LONDON - Duel sengit Arsenal vs Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (4/11) dini hari WIB berakhir sama kuat 1-1.

Dua tim bermain alot di babak pertama, masing-masing punya peluang mencetak gol. Arsenal mendapat kans emas lewat Henrikh Mkhitaryan, sementara Liverpool lewat Virgil van Dijk, dua kali!

Gol baru tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-16. Liverpool duluan. James Milner tak melewatkan kesempatan membobol gawang yang dijaga Bern Leno, kiper tuan rumah yang tampil memesona sepanjang laga.

Arsenal akhirnya membuat suporternya lega setelah Alexandre Lacazette menaklukkan Alisson Becker di menit ke-82. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertarungan tuntas.

"Saya senang dengan penampilan kami. Hasil 1-1 adalah hasil yang bagus setelah kami mencetak gol hampir di menit 90," ujar pelatih Arsenal Unai Emery di laman resmi klub.

Hasil ini membuat Arsenal belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan di Premier League. Saat ini Tim Meriam London berada di posisi kelima dengan 23 poin.

Sedangkan buat Liverpool, hasil imbang memperpanjang start tak terkalahkan dalam sebelas laga awal Premier League (delapan menang, tiga imbang). Untuk sementara The Reds memimpin klasemen dengan 27 poin, unggul satu biji poin dari Manchester City yang belum melakoni laga ke-11.

"Sudah jelas, Arsenal dalam momen yang sangat bagus. Mereka tidak buruk. Setelah kami unggul, Arsenal mengeluarkan semua striker mereka. Saya sebenarnya menunggu Van Persie dan Bergkamp (dua mantan striker Arsenal)," kata arsitek Liverpool, Jurgen Klopp di laman resmi klub.

Arsenal dan Liverpool bermain sama kuat di Emirates Stadium, Minggu (4/11) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News