Arsenal Gulung Tottenham Hotspur, Emile Smith Rowe Masuk Buku Sejarah

Arsenal Gulung Tottenham Hotspur, Emile Smith Rowe Masuk Buku Sejarah
Bintang muda Arsenal, Emile Smith Rowe tampak emosional usai membobol gawang Tottenham Hotspur di derbi London. Foto: (REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Arsenal memenangi derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur di pekan keenam Premier League 2021/22.

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu (26/9) malam WIB, The Gunners menghajar sang rival dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan Arsenal semuanya terjadi di babak pertama melalui Emile Smith Rowe pada menit 12’, Pierre-Emerick Aubameyang (27’) dan Bukayo Saka (34’).

Adapun satu gol hiburan Tottenham pada laga ini dicetak Son Heung-min pada menit 79’.

Tampil di hadapan publik sendiri, anak asuhan Mikel Arteta termotivasi untuk meraup tiga poin. Terbukti pertandingan baru berjalan 12 menit, Emile Smith Rowe sudah mencetak gol.

Berawal dari umpan tarik Bukayo Saka dari sisi kanan pertahanan Spurs, Rowe yang tidak terkawal di kotak penalti lawan langsung menendang bola yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Hugo Lloris.

Satu gol Smith Rowe kontra Spurs membuat dia menjadi pencetak gol termuda (21 tahun 60 hari) pada derbi London Utara di ajang Liga Premier sejak Alex Oxlade-Chamberlain melakukannya pada September 2014 (21 tahun 43 hari).

Usai mencetak satu gol, Arsenal tampil percaya diri dengan terus mengurung pertahanan Tottenham Hotspur.

Arsenal memenangi derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur di pekan keenam Premier League 2021/22. Emile Smith Rowe catatkan sejarah baru di laga ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News