Arthur Cunha Didenda dan Dilarang Main Satu Pertandingan Liga 1 2020

Arthur Cunha Didenda dan Dilarang Main Satu Pertandingan Liga 1 2020
Arthur Cunha. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Komite Disiplin (Komdis) PSSI sudah mengumumkan hasil sidang pelanggaran disiplin yang terjadi di pekan pertama dan kedua Liga 1 2020. Pemain Persipura Jayapura, Arthur Cunha da Rocha, harus siap absen di satu laga dan merogoh koceknya jutaan rupiah.

Sesuai potongan surat keputusan Komdis PSSI pada Kamis (2/4), dijelaskan bahwa pemain Persipura itu melakukan tindakan tak disiplin dan melanggar fair play di pekan kedua.

"Pertandingan: Borneo FC vs Persipura Jayapura pada 7 Maret 2020. Jenis pelanggaran: Melakukan tindakan tidak sportif dan melanggar fair play. Hukuman: Larangan bermain satu pertandingan dan denda Rp10 juta," bunyi sanksi Komdis.

Dalam potongan video yang ada di media sosial, terlihat jelas memang Arthur Cunha sempat mengganjal dan sekaligus menarik pemain Borneo FC, Terens Owang Puhiri, pada menit kesembilan, yang ketika itu sudah berlari kencang. Dia langsung dikartu merah karena menjadi orang terakhir.

BACA JUGA: Pembunuh Janda Anak Satu di Bekasi Akhirnya Ditangkap, nih Tampangnya

Meski sudah dikartu merah dan absen di pekan ketiga, ternyata Komdis masih memberikan sanksi tambahan bahwa dia harus dilarang bermain kembali di satu laga tambahan plus denda Rp10 juta. (dkk/jpnn)

Komite Disiplin (Komdis) PSSI sudah mengumumkan hasil sidang pelanggaran disiplin yang terjadi di pekan pertama dan kedua Liga 1 2020. Pemain Persipura Jayapura, Arthur Cunha da Rocha, harus siap absen di satu laga dan merogoh koceknya jutaan rupiah.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News