JPNN.com

Arti dan Hoki Nama Cucu Jokowi di Mata Mbah Mijan

Selasa, 22 Maret 2016 – 21:20 WIB Arti dan Hoki Nama Cucu Jokowi di Mata Mbah Mijan - JPNN.com
Mbah Mijan, saat berakting film. Foto: source for JPNN.com

JAN Ethes Srinarendra. Nama itu sudah tak asing di telinga publik. Dia adalah cucu pertama Presiden Joko Widodo. Jan Ethes anak dari putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan sang istri Selvi Ananda.

Nah, dalam kacamata paranormal Mbah Mijan, nama Jan Ethes Srinarendra punya hoki tersendiri. Tak hanya untuk orang tuanya, namun juga untuk karier sang kakek, Jokowi.

“Auranya hijau muda, itu simbol kharisma dan kemakmuran. Dia akan bawa hoki,” ujar paranormal yang juga bintang film Tol Cipali Km 182 ini, Selasa (22/3) malam.

Peramal artis asal Kebumen Jawa Tengah ini menilai, nama yang diberikan pada Jan Ethes memang sengaja dihubungkan dengan karier Jokowi saat ini.

“Dalam bahasa Jawa, Jan itu artinya mantap. Ethes artinya cepat atau tepat. Kalau Sri kan maknanya pangkat tinggi, sedang Narendra adalah pintar, cerdas atau pandai. Kalau digabung artinya pemimpin yang cerdas dan berbudi luhur,” bebernya.

Dilihat dari tanggal lahirnya, Mbah Mijan mengaku kagum.  “Lahirnya 10 Maret 2016. Berdasarkan jumlah neptu hari, jatuh pada ‘sri’, maknanya rejeki yang melimpah. Wetonnya (hitungan hari dalam primbon Jawa) Kamis Wage. Karakternya punya keluhuran budi pekerti dan berwibawa,” jelas Mbah Mijan.

Paranormal yang membuka praktek di Apartemen Modern Land Cikokol Tangerang ini menyimpulkan dua kemungkinan.
“Pertama agar kelak cucunya itu menjadi pemimpin atau sebagai target bahwa Jokowi ingin jadi pemimpin seperti makna di balik nama cucunya,” tandas Mbah Mijan.

Mbah Mijan juga melihat karier Jokowi terus bersinar. Bahkan ia meramalkan tidak hanya untuk Pilpres 2014 kemarin. “Sepertinya Jokowi masih akan berpeluang memimpin negeri ini untuk periode pilpres 2019 mendatang,” pungkas Mbah Mijan. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek