Artis KDI Resah soal TPI

Artis KDI Resah soal TPI
Fika "KDI". Foto: Arsip JPNN.
JAKARTA - Artis-artis yang selama ini kerap menghiasi layar kaca TPI, mulai merasa resah terkait putusan pailit yang dialamatkan pada stasiun televisi pendongkrak musik dangdut itu. "Kami akan ikut berjuang. Jangan sampai TPI betul-betul pailit," tegas Fika Yuliana alias Fika 'KDI', peraih juara Kontes Dangdut TPI (KDI) 6, di Cibubur, Jumat (20/11) sore.

Bersama artis KDI lainnya, mulai dari ajang KDI 1 sampai KDI 6, Fika mengaku akan selalu mendukung aksi solidaritas pekerja TPI agar stasiun televisi itu tetap eksis. "Selama ini harus diakui, hanya TPI yang mau mengangkat jalur musik dangdut hingga sejajar dengan musik lain di negeri ini. Pailitnya TPI dikhawatirkan mematikan kreativitas musik dangdut di tanah air," tegasnya pula.

Adanya TPI dengan ajang KDI, menurut Fika, telah berhasil memunculkan penyanyi-penyanyi dangdut berkualitas dari berbagai daerah di tanah air. Hal itu menurutnya, secara lebih luas juga menjadi pemicu kreativitas generasi muda berkarir di jalur dangdut.

Soal resahnya artis-artis KDI tersebut, kata Fika pula, bukan semata-mata karena takut tidak mendapatkan job manggung. "Tapi, bayangkan, berapa banyak pekerja TPI dan keluarganya yang akan kena dampaknya? Kalau kami sebagai penyanyi, ya, tetap akan bernyanyi," bebernya.

JAKARTA - Artis-artis yang selama ini kerap menghiasi layar kaca TPI, mulai merasa resah terkait putusan pailit yang dialamatkan pada stasiun televisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News