Arus Bawah Jokowi Aceh Lantik Pengurus Baru

Arus Bawah Jokowi Aceh Lantik Pengurus Baru
Pelantikan pengurus Arus Bawah Jokowi Aceh. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin menguat di Provinsi Aceh. Hal itu ditandai dengan dilantiknya pengurus Dewan Pimpinan Daerah Arus Bawah (DPD ABJ) Provinsi Aceh masa bakti 2018-2018 di Hotel Hijrah, Jl Sultan Iskandar Muda No 1 Lambaro, Siron, Sabtu (24/11).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi (DPP ABJ), Umar Maya Ibnu Fajar. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan antara pengurus pusat dan Ketua DPD ABJ Propinsi Aceh, Mariani dan Sekretaris Mohamad Kholidin.

Dalam sambutannya, Sekjen DPP ABJ Umar Maya Ibnu Fajar mengatakan, pengurus DPD ABJ Banda Aceh tidak akan terbentuk tanpa adanya kesadaran dari masyarakat dan simpatisan Jokowi di Bumi Tanah Rencong.

Dari laporan yang disampaikan pengurus setempat, musyawarah demi musyawarah selanjutnya digelar dan kemudian memilih sejumlah nama yang mau dan mampu menjadi pengurus.

"Selamat dan sukses kepada Ketua DPD ABJ Banda Aceh Saudari Mariani dan Sekretaris Saudara Mohamad Kholidin. Semoga ke depan kerja-kerja relawan di Banda Aceh semakin terkonsolidasi dengan baik," kata Fajar.

Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi sejak awal memberikan perhatian serius terhadap pembangunan di Aceh. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan ke ujung paling barat Negara Kesatuan Republik Indonesia setelah dilantik. Jokowi bahkan tercatat sebagai Presiden pertama menginjakkan kaki di tugu kilometer Nol di Pulau Weh Sabang.

Infrastruktur juga digenjot untuk pemerataan pembangunan. Dari bendungan, pembangunan jalan, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Jaringan Air Limbah, pembangkit tenaga listrik hingga percepatan pembangunan infrastruktur Kawasan Ekonomi Khusus di Lhokseumawe.

"Pada kunjungan terakhir, Presiden menargetkan Tol Trans Sumatra dari Lampung hingga Aceh rampung tahun 2024. Kita patut bangga, punya Presiden benar-benar memperhatikan pembangunan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Fajar.

Dukungan kepada pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin menguat di Provinsi Aceh dengan dilantiknya pengurus baru Arus Bawah Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News