Arus Mudik 2016, Kemenhub: Tingkat Keselamatan Relatif Lebih Baik

Arus Mudik 2016, Kemenhub: Tingkat Keselamatan Relatif Lebih Baik
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengawasan aspek keselamatan pada penyelenggaraan angkutan Lebaran 2016, diklaim menunjukan hasil yang menggembirakan. Berdasarkan data yang diperoleh Kementerian Perhubungan, sejauh ini tingkat keselamatan relatif lebih baik untuk seluruh moda transportasi umum.

"Ini berkat upaya dari seluruh jajaran Kementerian Perhubungan untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan pelayanan bagi para penumpang, khususnya pada arus mudik dan balik Lebaran kali ini," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugihardjo.

Upaya itu, kata Sugiharjo, salah satunya dengan melaksanakan uji kelaikan atau rampcheck pada seluruh moda transportasi yang menjadi kewenangan Kemenhub.

“Lebaran tahun ini, kami melakukan rampcheck untuk seluruh moda, jadi bukan lagi sampling, melainkan keseluruhan. Ini dimulai dari 6 Juni sampai dengan 24 Juni," jelas Sugiharjo di kantornya, Jakarta, Rabu (13/7).

Untuk melakukan rampcheck, Sugihardjo menambahkan, petugas dari Kementerian Perhubungan diterjunkan ke lapangan dan bekerja tanpa mengenal libur, bahkan hingga saat ini. Hal ini dilakukan demi memastikan aspek keselamatan dan keamanan transportasi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Pengawasan aspek keselamatan pada penyelenggaraan angkutan Lebaran 2016, diklaim menunjukan hasil yang menggembirakan. Berdasarkan data


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News