Arus Mudik, Contraflow Tol Jakarta-Cikampek Diperpanjang

Arus Mudik, Contraflow Tol Jakarta-Cikampek Diperpanjang
Petugas sedang mengatur pembatas jalur contra flow untuk mengurai kemacetan saat arus mudik. Foto Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Marga mengubah area pemberlakuan lawan arus (contraflow) yang semula di titik km 29 sampai km 61, sejak pukul 13.15 WIB diperpanjang dari km 35 sampai km 69.

Selain itu, Jasa Marga juga menambah kapasitas lajur contraflow secara bertahap yang semula satu lajur menjadi dua lajur, diawali dari km 60 sampai km 69 yang terintegrasi langsung dengan jalur one way, dan akan dilanjutkan hingga titik awal contraflow di km 35.

“Hal ini dilakukan karena jalur arah sebaliknya (arah Jakarta) relatif kosong sehingga penambahan lajur arah Cikampek dimungkinkan untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terutama menjelang titik-titik rest area km 33, km 39, km 50 dan km 57,” ujar Corporate Communication Departement Head Jasa Marga Irra Susiyanti.

BACA JUGA: Terminal BBM Jakarta Alihkan Pasokan untuk Pemudik

Lanjutnya, untuk rekayasa lalu lintas contraflow maupun one way atas diskresi Kepolisian sangat situasional tergantung kondisi lalu lintas.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh agar bisa mengantisipasi lebih dini untuk mengambil lajur contraflow. Sedangkan untuk pengguna jalan dengan jarak perjalanan yang pendek, agar tetap menggunakan lajur normal.

“Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” katanya.(lea/pojokbekasi)

 


Jasa Marga juga menambah kapasitas lajur contraflow secara bertahap yang semula satu lajur menjadi dua lajur, diawali dari km 60 sampai km 69 yang terintegrasi langsung dengan jalur one way.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News