Arus Mudik di Bandara Soetta Mulai Padat

Arus Mudik di Bandara Soetta Mulai Padat
Suasana arus mudik juga terpantau padat di terminal terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu (10/6). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, CENGKARENG - Arus mudik juga terpantau padat di Bandara Soekarno Hatta. Jumlah penumpang mulai ramai sejak Sabtu (9/6) dan hari ini makin ramai.

Kepadatan hampir merata di semua terminal. Seperti yang terpantau di terminal 1C dan terminal 3 Ultimate. Kepadatan sudah tampak sejak pagi. Begitu juga penumpang yang masuk Jakarta cukup banyak.

Walaupun harta tiket melambung, antusias masyarakat untuk menggunakan jasa transportasi udara tetap tinggi. Seperti penuturan Indri. Pemudik asal Palembang ini tetap memilih pesawat untuk mudik.

Selain menghemat waktu, Indri sudah menyiapkan dana jauh-jauh hari untuk mudik. "Kalau pakai pesawat enggak capek. Harganya memang mahal sih makanya saya dan keluarga selalu menyiapkan dana mudik tiap tahun,” ujar perempuan berhijab ini di terminal 3 Ultimate, Minggu (10/6).

Kondisi serupa di terminal IC. Di sini bahkan lebih ruwet karena pemudik membawa bagasi cukup banyak. Banyaknya bagasi ini membuat antrian panjang lantaran butuh waktu lebih lama saat memasukkan barang di alat deteksi X-Ray.

Sayangnya tidak ada petugas yang ikut membantu. Alhasil penumpang harus menunggu giliran beberapa menit.(esy/jpnn)


Arus mudik juga terpantau padat di Bandara Soekarno Hatta. Jumlah penumpang mulai ramai sejak Sabtu (9/6) dan hari ini makin ramai.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News