Aryan Tewas Ditembak Sariyanto dari Jarak Dekat, Motifnya Tak Disangka

Aryan Tewas Ditembak Sariyanto dari Jarak Dekat, Motifnya Tak Disangka
Tersangka Sariyanto dan barang bukti senpi rakita lengkap dengan amunisinya diamankan di Polres Banyuasin dalam kasus pembunuhan. Foto: dokumen/sumeks.co

jpnn.com, BANYUASIN - Sariyanto, 45, pelaku penembakan yang menewaskan Aryan, 42, telah ditangkap Satreskrim Polres Banyuasin, Sumsel, Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tersangka sendiri diamankan di Desa Pedataran, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, dan terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas.

"Tersangka sudah kami amankan di Polres Banyuasin, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Hary Dinar SIK, Kamis 9 Februari 2023.

Penangkapan terhadap sendiri dilakukan Satreskrim Polres Banyuasin mendapatkan informasi keberadaan tersangka di Gelumbang.

"Kami berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Gelumbang," jelasnya.

Kemudian tim gabungan langsung melakukan penggrebekan tempat persembunyian tersangka.

"Saat hendak ditangkap, tersangka melakukan perlawanan dengan mencoba menembak petugas. Tapi berhasil kita lumpuhkan," kata AKP Hary Dinar.

Selain mengamankan tersangka, ikut diamankan barang bukti senjata api rakitan jenis revolver warna silver berisikan tiga butir peluru tajam aktif dan satu butir selongsong peluru.

Sariyanto, 45, pelaku penembakan yang menewaskan Aryan, 42, telah ditangkap Satreskrim Polres Banyuasin, Sumsel, Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 02.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News