AS Masih Terlalu Tangguh buat China

AS Masih Terlalu Tangguh buat China
Tim AS memberi apresiasi kepada fans, usai menang di game pertama Grup A cabor bola basket Rio 2016. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Juara bertahan cabang bola basket olimpiade, Amerika Serikat masih terlalu kuat buat China. Dalam penyisihan Grup A yang berlangsung di Carioca Arena 1, Rio, Minggu (7/8) pagi WIB, Kevin Durant cs membungkam tim Negeri Panda dengan telak 119-62.

Sejak kuarter pertama, AS langsung tancap gas dan leading jauh 30-10. Tim asuhan Mike Krzyzewski itu tak mengendurkan pressing di kuarter kedua dan menutup paruh laga dengan 59-30.

Starter AS, Kyrie Irving, Klay Thompson, Durant, Carmelo Anthony dan DeMarcus Cousins terus membombardir pertahanan lawan. Pemain China seperti Zhao Jiwei, Yi Jianlin maupun sang kapten Zhou Peng tak bisa berbuat banyak.

Apalagi, bench AS di game ini seperti Jimmy Butler, Paul George, Draymond Green juga beringas saat diberi kesempatan main.

Kuarter ketiga dan keempat, AS masih bermain kencang dan unggul 91-47 dan akhirnya menutupnya menjadi 119-62.

Durant tampil paling oke di game ini dengan 25 points, disusul Cousins dengan 17 points. Sementara dari kubu China, Yi Jianlin juga menorehkan 25 points.

Di game kedua, AS akan berhadapan dengan Venezuela, sementara China akan duel dengan Prancis. Selain empat negara tersebut, Grup A juga dihuni Australia dan Serbia. Sementara di Grup B, diisi Argentina, Spanyol, Brasil, Lithuania, Kroasia dan Nigeria. (adk/jpnn)  


RIO DE JANEIRO - Juara bertahan cabang bola basket olimpiade, Amerika Serikat masih terlalu kuat buat China. Dalam penyisihan Grup A yang berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News