Asalamualaikum, Gus Muwafiq Mohon Maaf terkait Ceramahnya tentang Nabi

Asalamualaikum, Gus Muwafiq Mohon Maaf terkait Ceramahnya tentang Nabi
KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq. Foto: Instagram/gus.muwafiq

jpnn.com, JAKARTA - Ulama kondang asal Yogyakarta KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq memohon maaf kepada umat Islam. Permintaan maaf itu terkait ceramah kiai nahdiyin tersebut soal Rasulullah yang dianggap beberapa kalangan sebagai bentuk penghinaan.

Gus Muwafiq menyampaikan permintaan maafnya melalui sebuah video pendek. Mengawali video itu dengan salam, Gus Muwafiq lantas memperkenalkan diri.

“Dengan senang hati saya banyak diingatkan oleh kaum muslimin dari warga bangsa Indonesia yang begitu cinta pada Rasulullah,” ujarnya.

Muwafiq mengaku sangat mencintai Rasulullah. Menurutnya, ceramahnya di Purwodadi, Jawa Tengah yang dianggap menghina Rasulullah merupakan responsnya atas pertanyaan kalangan milenial.

“Saya yakin dengan seyakin-yakinnya, nur Muhammad itu memancarkan sinar, akan tetapi generasi sekarang banyak bertanya, apakah sinarnya seperti sinar lampu,” ujar Gus Muwafiq.

Menurutnya, pertanyaan itu makin dijawab justru kian tak jelas juntrungnya. Muwafiq lantas mengucapkan soal Rasulullah juga rembes.

Ulama kondang asal Yogyakarta KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq memohon maaf kepada umat Islam karena ceramahnya tentang Nabi Muhammad dianggap menghina Rasulullah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News