Asep Berlian: Persaingan di Timnas Sangat Berat

Asep Berlian: Persaingan di Timnas Sangat Berat
Gelandang Persebaya Surabaya Manuchekhr Dzhalilov (hijau) dikejar pemain Madura United Asep Berlian pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019. Foto: Persebaya

jpnn.com, JAKARTA - Asep Berlian merupakan salah satu pemain yang mendapatkan kepercayaan dari Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menjalani pemusatan latihan. Dia dipanggil setelah dipantau langsung oleh pelatih asal Korsel tersebut.

Menurut Asep, setelah menjalani pemusatan latihan beberapa kali, dia merasakan persaingan di Skuad Garuda cukup berat. Namun, dia tak mau membuang kesempatan pertama kali dipanggil Timnas Indonesia ini.

"Yang saya lihat di sektor gelandang, ya cukup ketat, cuma kami profesional saja, untuk penilaian biar kami serahkan sama pelatih saja," kata Asep usai sesi latihan.

Hampir sama dengan Febri Hariyadi, Asep mengakui latihan yang diberikan oleh Shin Tae Yong benar-benar berbeda dengan materi yang didapatkan saat berlatih di klub selama ini.

"Luar biasa ya perbedaannya. Sebelum, di klub sebelumnya dari segi disiplin, kerja keras diajarkan semua sama dia, ini berbeda, benar-benar kami harus kerja keras," tuturnya. (dkk/jpnn)

Asep mengakui latihan yang diberikan oleh Shin Tae Yong benar-benar berbeda dengan materi yang didapatkan saat berlatih di klub selama ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News