Hasil Test Event Asian Games, Menpora Ucapkan Selamat

Hasil Test Event Asian Games, Menpora Ucapkan Selamat
Penyelenggaraan Test Event Asian Games 2018. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia menjadi juara umum setelah berhasil meraih 30 emas, 19 perak, dan 18 perunggu, pada ajang Test Event Asian Games 2018 yang berlangsung pada 8-15 Februari 2018.

Selama sepekan terakhir di Jakarta, ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni panahan, atletik, bola basket, tinju, pencak silat, taekwondo, bola voli, dan angkat besi.

"Medan perjuangan sesungguhnya dengan lawan-lawan yang jauh lebih kuat dan berkali lipat jumlahnya menanti dalam Asian Games nanti. Saya meminta semua atlet yang turun di sini bisa belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dikutip dari situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jum`at (16/2)

"Tes event paling tidak telah memberikan pelajaran penting soal motivasi bertanding dan membangun mental sebagai pemenang," lamjut Imam.

Pada tahun 1962, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-4. Kala itu, pesta olahraga se-Asia tersebut digelar pada 24 Agustus sampai 4 September, dan diikuti oleh 1.460 atlet dari 15 cabang olahraga, dan diikuti 16 negara.

Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September. Ini merupakan kali kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1962. Dalam hajatan olahraga se-Asia ini bakal diikuti lebih dari 20 negara.

Dalam upaya menyukseskan perhelatan Asian Games 2018, tentu tidak lepas dukungan dari berbagai pemangku kepentingan, salah satunya pihak swasta nasional.

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas sebagai salah satu pihak swasta nasional yang turut mendukung Asian Games 2018.

Test Event Asian Games 2018 yang berlangsung pada 8-15 Februari lalu menjadikan Indonesia sebagai juara umum dengan perolehan 30 emas, 19 perak dan 18 perunggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News