JPNN.com

Astra Tetap Andalkan Daihatsu Xenia

Sabtu, 11 Juni 2011 – 17:52 WIB Astra Tetap Andalkan Daihatsu Xenia - JPNN.com
JAKARTA- Daihatsu Xenia tetap jadi andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Kiprah Xenia tak pernah terkalahkan dan penyumbang terbesar penjualan Daihatsu sebesar 49 persen atau 5.347 unit dari total ritel nasional.

               

ADM mengklaim berhasil meningkatkan penjualan wholesales dari 8,160 unit di bulan April menjadi 10.453 unit pada penjualan Mei 2011 atau meningkat sebesar 28,1 persen. Di pasar otomotif nasional, Daihatsu menguasai market share sebesar 17,2 persen.

               

Pasalnya, pasokan komponen Daihatsu cuma enam persen dari Jepang. Kandungan lokal komponen Daihatsu mencapai 85 persen sehingga tidak terlalu mengalami gangguan yang berarti dalam pasokan komponen. "Sisanya sembilan persen dipasok dari pasar ASEAN," ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor di Jakarta, baru-baru ini.

               

Sekalipun begitu, Amelia tidak menepis jika volume penjualan otomotif nasional masih terpengaruh dampak bencana alam di Jepang. Volume penjualan otomotif nasional secara wholesales bulan Mei masih sama dengan bulan April yakni pada kisaran 60.000 unit.

               

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...