Astronot Perempuan Pertama AS, Meninggal Dunia

Astronot Perempuan Pertama AS, Meninggal Dunia
Astronot Perempuan Pertama AS, Meninggal Dunia
FLORIDA--Astronot perempuan pertama Amerika Serikat yang terbang ke antariksa meninggal dunia. Sally Ride menghembuskan nafas terakhirnya setelah lama berjuang melawan kanker pankreas dalam usia 61 tahun.

Sally, bergabung dengan empat astronot pria sebagai awak pesawat ulang alik Challenger Juni 1983 dan menjadi pahlawan bagi perempuan di seluruh AS. Perempuan hebat ini memperoleh empat gelar universitas termasuk gelar doktor fisika dari Universitas Stanford, termasuk dalam angkatan pertama calon astronot NASA tahun 1978.

 

Seperti dilansir VOA, Ride bergabung dengan empat astronot laki-laki sebagai awak pesawat ulang alik Challenger bulan Juni 1983 dan menjadi pahlawan bagi remaja perempuan di seluruh pelosok Amerika sebagai perempuan Amerika pertama di antariksa. Dirinya kemudian kembali terbang dalam Challenger tahun 1984.

Juga menjadi anggota panel yang menyelidiki kecelakaan Challenger tahun 1986 dan hancurnya pesawat ulang alik Columbia tahun 2003. Sally Ride juga mendirikan perusahaan untuk mendorong perempuan muda agar mengejar karir di bidang ilmu pengetahuan, matematika dan teknologi.(Esy/jpnn)

FLORIDA--Astronot perempuan pertama Amerika Serikat yang terbang ke antariksa meninggal dunia. Sally Ride menghembuskan nafas terakhirnya setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News