Asyik! Destinasi Wisata Dibuka Kembali

Asyik! Destinasi Wisata Dibuka Kembali
Sri Mulyani foto bareng komodo. Foto-foto: Facebook Sri Mulyani

jpnn.com, KUPANG - Mendukung pembangunan ekonomi masyarakat, pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) memutuskan membuka semua destinasi wisata unggulan daerah, mulai 15 Juni 2020.

Demikian dikatakan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu dalam keterangan pers di Kupang, Selasa.

Ia mengatakan, destinasi wisata dibuka setelah pemerintah NTT mengaktifkan kembali kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintahan yang dilakukan secara serempak seluruh NTT pada 15 Juni 2020.

Pemerintah NTT sebelumnya menutup semua akses transportasi ke sejumlah destinasi wisata untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona baru atau COVID-19.

Dalam rapat yang juga dihadiri sejumlah anggota Muspida Provinsi NTT itu telah disepakati, semua destinasi wisata unggulan di provinsi berbasis kepulauan ini dibuka untuk dikunjungi wisatawan.

Beberapa destinasi wisata unggulan seperti Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Wae Rebo di Kabupaten Manggarai.

Selain itu, sejumlah destinasi wisata di pulau Sumba, Alor, Rote Ndao dan Sabu Raijua sudah dapat dikunjungi wisatawan pada 15 Juni 2020. (antara/jpnn)

Mendukung pembangunan ekonomi masyarakat, diputuskan untuk membuka semua destinasi wisata unggulan daerah.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News