Atap Sekolah Ambruk, 4 Siswa SD Jadi Korban

Atap Sekolah Ambruk, 4 Siswa SD Jadi Korban
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (kiri) meninjau bangunan sekolah yang ambruk di SDN 1 Bunisari, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (4//10/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Garut

jpnn.com - GARUT - Empat orang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Bunisari, Malangbong, Garut, Jawa Barat menjadi korban dari ambruknya atap gedung sekolah.

Menurut Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, keempat siswa tersebut sudah mendapatkan penanganan dokter dan kondisinya mulai membaik.

"Ada empat orang (siswa) yang tertimpa, tadi saya langsung ke puskesmas dan sudah ditangani dengan baik," ujar Helmi Budiman saat meninjau bangunan SDN 1 Bunisari, Garut yang ambruk, Selasa (4/10).

Helmi menuturkan peristiwa atap salah satu ruangan di SDN 1 Bunisari ambruk terjadi saat sedang dilaksanakan kegiatan belajar mengajar sekitar pukul 10.00 WIB.

Siswa yang sedang belajar tersebut tertimpa material atap bangunan seperti kayu dan genting hingga harus mendapatkan penanganan medis di puskesmas terdekat.

"Ketemu sama dokternya, luka ya ada dijahit dan pulang, dilakukan rawat jalan," katanya.

Helmi memastikan seluruh biaya pengobatan maupun perawatan akibat kejadian itu ditanggung oleh pemerintah daerah.

"Saya sudah menugaskan Kepala Dinas Kesehatan (maupun) puskesmas untuk memberikan pelayanan yang terbaik, gratis sampai sembuh," katanya.

Atap sebuah gedung sekolah di Garut ambruk, sebanyak empat orang siswa menjadi korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News