Atasi Macet, Hatta Gagas Sistem Jalan Berbayar

Atasi Macet, Hatta Gagas Sistem Jalan Berbayar
Atasi Macet, Hatta Gagas Sistem Jalan Berbayar
JAKARTA — Pertumbuhan ekonomi di Indonesia disebut sedang bagus-bagusnya. Calon-calon investor pun mulai menyatakan minat mereka menanamkan investasi di Indonesia. Salah satunya dari Korea Selatan, yang menyatakan ingin berinvestasi di infrastruktur transportasi.

"Investasinya besar, USD 15 miliar,’’ kata Hatta kepada wartawan usai rapat koordinasi di Jakarta, Kamis (19/5).

Setelah melalui evaluasi bidang transportasi, muncul inisiatif untuk merubah pembatasan transportasi yang selama ini dikenal dengan 3 In 1 menjadi sistem Electronic Road Pricing (ERP) atau sistem jalan berbayar elektronik. ERP dinilai lebih efektif untuk mengurangi jumlah kendaraan di jalan raya kota-kota macet di Indonesia.

Dari hasil kunjungan ke Korsel beberapa waktu lalu, Hatta mengatakan Korsel memberikan dukungan master plan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia. Bahkan Menteri Ekonomi Korea yang diutus langsung oleh Presiden Korsel, secara spesifik telah membahas proyek-proyek investasi apa saja yang bisa dilakukan kedua negara.

JAKARTA — Pertumbuhan ekonomi di Indonesia disebut sedang bagus-bagusnya. Calon-calon investor pun mulai menyatakan minat mereka menanamkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News