Atasi Macet, Pemkot Tangerang Tambah Dua Fly Over

Atasi Macet, Pemkot Tangerang Tambah Dua Fly Over
Atasi Macet, Pemkot Tangerang Tambah Dua Fly Over
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajukan usulan pembangunan dua fly over baru di wilayahnya kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) Pekerjaan Umum, Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Dua proyek fly over itu rencananya akan dibuat di atas rel kereta api di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tangerang dan Perempatan Lio Baru di Kecamatan Benda yang merupakan akses ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

    

Tujuan dua pembangunan proyek fly over itu guna mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dan kemacetan terkait padatnya arus kendaraan di bilangan rel kereta api Tanah Tinggi yang melintasi di sana. Apalagi, sejak dikeluarkannya keputusan Dirjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan menyebutkan kalau jalur kereta api sudah tidak dibenarkan berada sepadan dengan jalan raya. Karena membahayakan kendaraan saat kereta melintas.

Sedangkan, pembuatan fly over di Lio Baru terkait kepadatan kendaraan dan ruwetnya arus kendaraan di simpang empat Lio Baru yang menuju arah Bandara Soetta dari Kota Tangerang dan Jakarta Barat. ”Dua proyek fly over itu sudah kami ajukan ke Dirjen PU,” terang Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang, Yanardi. Meskipun belum disetujui tapi dua proyek pembangunan fly over itu sudah ditinjau.

Peninjauan itu dilakukan tim dari Dirjen PU dan pihak ketiga yang terdiri dari kontraktor dan juga penyandang dana proyek ini yang berasal dari Jepang. Sidak itu digelar ke dua lokasi yang direncanakan akan dibangun fly over atau jalan layang tersebut. ”Responnya bagus. Karena itu kami yakin pada 2012 nanti proyek ini sudah bisa disetujui. Itu yang saat ini kami tengah perjuangkan,” ungkapnya juga.

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajukan usulan pembangunan dua fly over baru di wilayahnya kepada Direktorat Jenderal (Dirjen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News