Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Tokyo Melebihi Target

Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Tokyo Melebihi Target
Zainudin Amali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali melaporkan kepada Presiden Joko Widodo terkait persiapan Kontingen Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet dipastikan sudah melakukan persiapan dengan maksimal dan seluruhnya sudah divaksinasi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Zainuddin Amali melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/7). Para atlet mengikuti pelepasan ini secara virtual.

Pada ajang yang digelar pada 28 Juli sampai 10 Agustus mendatang tersebut, Indonesia berhasil mengirim atlet melebihi target awal yang dicanangkan oleh cabor masing-masing dan juga pemerintah.

"Atlet yang berangkat ini melebihi dari target, dengan rencana awalnya hanya memberangkatkan 22 atlet karena situasi pandemi. Namun, usaha dan kerja keras dari semua pihak, akhirnya Indonesia bisa memberangkatkan 28 atlet," kata Amali.

Dia memastikan, seluruh atlet ini sudah dalam kondisi terbaik. Bukan hanya karena menjalani latihan dengan maksimal dan program yang tepat, tetapi juga sudah mengikuti protokol kesehatan yang diwajibkan sebelum bertolak ke Tokyo.

"Kami juga laporkan bahwa semua atlet yang berangkat telah divaksinasi pada 26 Februari yang lalu. Vaksin ini bukan untuk para atlet saja, tetapi ofisial dan tenaga pendamping juga," tutur Amali.

Untuk itu, dia meminta agar protokol kesehatan benar-benar dijaga agar para atlet dalam kondisi sehat dan aman setibanya di Jepang nanti.

Menpora Amali mengatakan ada pengiriman jumlah atlet yang melebihi target awal ke Olimpiade Tokyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News