Aturan Offside Segera Diubah

Aturan Offside Segera Diubah
Aturan Offside Segera Diubah
EDINBURGH - Aturan offside saat ini menyatakan: seorang pemain yang menerima bola rebound dan deflected tidak dinyatakan offside sekalipun posisinya berada di belakang pemain lawan. Tapi, aturan tersebut akan segera ditanggalkan.

 

Ya, IFAB atau badan yang merumuskan peraturan sepak bola berencana mengubah aturan offside. Dengan kata lain, pemain yang menerima bola rebound dan deflected bakal dinyatakan offside seandainya mendapat keuntungan dari posisinya.

 

Perubahan itu dimaksudkan untuk meminimalkan kebingungan wasit, tim yang bertanding, maupun penonton. Jika tidak ada aral, definisi baru offside itu resmi diaplikasikan terhitung sejak 1 Juli mendatang.

"Saya yakin perubahan itu bakal diterima dengan baik oleh semua pihak," kata Presiden FIFA Sepp Blatter di sela rapat IFAB di Edinburg, Skotlandia, kemarin, sebagaimana dilansir Associated Press. (dns)

EDINBURGH - Aturan offside saat ini menyatakan: seorang pemain yang menerima bola rebound dan deflected tidak dinyatakan offside sekalipun posisinya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News