Australia Tetap Yakin Gelar Seri Pembuka F1 2020

Australia Tetap Yakin Gelar Seri Pembuka F1 2020
Ilustrasi F1. Foto: Mercedes-AMG

jpnn.com - Sejauh ini, otoritas Australia meyakinkan bahwa gelaran seri Formula 1 di Sirkuit Albert Park, tetap sesuai jadwal, meskipun bukan jaminan sepenuhnya di tengah penyebaran virus corona yang terus meluas.

Sirkuit Albert Park dijadwalkan menjadi lintasan pembuka F1 2020, yang berlangsung 15 Maret.

"Semua indikasi dari manajemen Formula 1 ialah mereka berencana untuk menggelar grand prix itu," kata Menteri Pariwisata, Olahraga dan ajang besar dari pemerintah negara bagian Victoria Martin Pakula, melansir Reuters, Rabu.

"Persiapannya sudah berjalan, kami menanti mesin-mesin dan tim tiba mulai hari ini hingga akhir pekan. Jadi kami hampir berada di titik di mana setiap orang akan berada di sini dalam beberapa hari."

Namun demikian, Martin memahami jika situasinya sangat dinamis dan dalam beberapa persoalan ada hal-hal yang di luar kendali.

"Saya sangat berharap dan yakin, tapi saya tak bisa mengatakannya dengan kepastian mutlak," katanya.

Grand Prix China yang sedianya digelar di Shanghai pada 19 April telah dibatalkan.

Seri perdana grand prix Vietnam pada 5 April juga terancam batal setelah negara itu memberlakukan periode karantina bagi siapa saja yang datang dari atau berkunjung ke Italia dalam periode dua pekan sebelum ketibaan.

Sejauh ini, otoritas Australia meyakinkan bahwa gelaran seri Formula 1 di Sirkuit Albert Park, tetap sesuai jadwal, meskipun bukan jaminan sepenuhnya di tengah penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News