Awal Agustus, SBY akan Menemui Elite Parpol, Siapa?

Awal Agustus, SBY akan Menemui Elite Parpol, Siapa?
Pak SBY. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal kembali aktif terjun ke dunia politik, setelah melewati masa berduka ditinggal Bu Ani Yudhoyono. Sesuai rencana, SBY akan menjalin pertemuan dengan elite partai politik.

"Sekarang ini sudah tanggal 27 Juli. Mungkin sekitar Agustus. Awal Agustus," kata Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan dalam diskusi bertajuk 'Utak-Atik Manuver Elit' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Menurut Syarief, Demokrat terbiasa menjalin komunikasi politik dengan semua pihak. Tidak terkecuali ke PDIP. Cara komunikasi Demokrat itu yang nantinya akan dilakukan SBY.

BACA JUGA: PBB Siap All Out Kawal Jokowi

"Bagi Partai Demokrat posisi mana pun, komunikasi harus tetap dijalin dan harus ditingkatkan sehingga pada saat final terakhir, itu sangat mudah untuk mendapat suatu konsensus bersama," ucap dia.

Namun, Syarief tidak menyebut nama tokoh yang akan ditemui SBY pada awal Agustus nanti. Dia hanya menegaskan bahwa pertemuan tersebut untuk membicarakan kepentingan nasional. "Pak SBY yang penting ialah mengutamakan kepentingan nasional yang lebih besar dibandingkan kepentingan yang lain," pungkas dia. (mg10/jpnn)


Syarief tidak menyebut nama tokoh yang akan ditemui Pak SBY pada awal Agustus itu.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News