Awal Manis Anthony Sinisuka Ginting Pertahankan Gelar Juara Singapore Open

Awal Manis Anthony Sinisuka Ginting Pertahankan Gelar Juara Singapore Open
Selebrasi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga pada turnamen Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/6/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Anthony Sinisuka Ginting mengawali kampanye Singapore Open 2023 dengan mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/6/2023), pemain asal Cimahi itu melangkah ke 16 besar seusai menang dengan skor 21-15, 24-22.

Pada pertandingan ini, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku masih beradaptasi dengan arena pertandingan.

Terlihat Ginting sempat kesulitan mengontrol laju shuttlecock saat menghadapi Ng Ka Long Angus.

Beruntung, pasangan dari Mitzi Abigail itu mampu mengatasi hal tersebut sehingga menang dari semifinalis Indonesia Masters 2023 dalam tempo 43 menit.

"Hari ini saya memang mencari solusi untuk mengatasi lapangan dan shuttlecock. Kondisi shuttlecock cukup kencang sehingga sulit dikontrol," ungkap juara bertahan Singapore Open itu dalam rilis tertulis.

Lebih lanjut, Ginting mengaku bermain lepas saat poin-poin kritis.

Terlihat saat terjadi deuce di gim kedua, Ginting mampu mengantisipasi serangan lawan dengan menyerang cepat saat bola berada di depan net.

Anthony Sinisuka Ginting mengawali kampanye mempertahankan gelar juara Singapore Open 2023 dengan menang melawan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News