Sabtu, 20 Oktober 2018 – 07:31 WIB

Awas! Ini Bahayanya Memukul Anak Anda

Sabtu, 13 Januari 2018 – 12:43 WIB
Awas! Ini Bahayanya Memukul Anak Anda - JPNN.COM

jpnn.com - Apakah Anda seseorang yang percaya bahwa memukul pantat anak Anda akan membantu mendisiplinkannya?

Nah, penelitian terbaru menunjukkan bahwa hal ini justru akan memiliki efek yang tidak baik untuk anak Anda kelak.

Studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Pediatrics mengungkapkan, bahwa orang tua yang memukul anak mereka mungkin akan membuat anak mereka justru menjadi kasar terhadap pasangan mereka di kemudian hari.

"Anak-anak yang mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan hukuman fisik saat mereka masih kecil, lebih mungkin untuk melakukan kekerasan pada pasangan mereka," kata pimpinan penelitian dan seorang profesor psikiatri di University of Texas Medical Branch, Jeff Temple, seperti dilansir laman Inida Times.

Hasil penelitian ini didapat setelah peneliti memperhitungkan faktor-faktor seperti jenis kelamin, usia, pendidikan orang tua, etnisitas dan kekerasan masa kecil.

"Anak-anak yang mengalami kekerasan di rumah, bahkan jika dikatakan untuk kebaikan mereka sendiri, akhirnya akan menggunakan kekerasan di kemudian hari," kata Dr Bob Sege, juru bicara American Academy of Dokter anak yang mengkhususkan diri dalam pencegahan kekerasan masa kecil.

Bagi anak-anak, orang tua mereka adalah orang yang paling penting di dunia dan mereka belajar dari norma sosial dan bagaimana mereka harus bersikap terhadap satu sama lain.

"Hukuman fisik membingungkan batas antara cinta dan kekerasan untuk anak-anak saat mereka belajar bagaimana untuk mengobati orang lain," tambah Sege.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar