Awas, Kecanduan Periksa Email!

Awas, Kecanduan Periksa Email!
Awas, Kecanduan Periksa Email!

jpnn.com - BERAPA kali dalam sehari Anda memeriksa inbox email Anda? Email ternyata telah menyerang setiap aspek kehidupan kita. Tidak perlu survei untuk memberitahu banyak dari kita selalu memeriksa email setiap saat. Tetapi penelitian baru dari Harris Interactive menegaskan bahwa kita tidak sendirian dalam menangani e-mail yang berlebihan.

Kuisioner yang dilakukan pada 2.200 orang berusia 18 tahun ke atas di AS dan Inggris mengenai kebiasaan dalam pemeriksaan email menghasilkan data mengejutkan. Sebagian besar responden - 72 persen di Amerika Serikat, 68 persen di Inggris - menunjukkan bahwa mereka selalu memeriksa email di mana saja, termasuk saat dalam perjalanan. Sebagian besar orang Amerika juga memeriksa email di tempat tidur (19 persen), dan saat liburan atau selama hari libur (50 persen).

Sebanyak 46 persen dari responden di Amerika mengindikasikan bahwa mereka melakukannya untuk meringankan beban kerja mereka. 37 persen takut mereka akan kehilangan sesuatu yang penting, dan 27 persen pekerja memeriksa email karena terkait dengan pekerjaan.

Ketika membandingkan email perilaku berdasarkan gender, ada beberapa perbedaan yang halus dalam kebiasaan. Pria misalnya, lebih suka untuk memeriksa email di tempat tidur. 21 persen pria mengakui ini, sementara 16 persen perempuan mengakui praktik tersebut. Tren memeriksa email di tempat tidur juga mulai diikuti oleh remaja dengan 31 persen responden. Sedangkan yang sudah berusia di atas 50 tahun, hanya 15 persen saja yang melakukannya.

Sifat real-time web dan situs media sosial seperti Twitter dan Facebook memberikan kontribusi peningkatan pemeriksaan email oleh orang-orang yang menjadi anggota jejaring sosial ini. Ini memberikan kontribusi terhadap masalah overload email. (hsl/jpn)


BERAPA kali dalam sehari Anda memeriksa inbox email Anda? Email ternyata telah menyerang setiap aspek kehidupan kita. Tidak perlu survei untuk memberitahu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News