Minggu, 22 Oktober 2017 – 06:14 WIB

Ayo Dukung Anak jadi Generasi Maju

Senin, 02 Oktober 2017 – 08:02 WIB
Ayo Dukung Anak jadi Generasi Maju - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Orang tua memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan masa depan buah hatinya bisa berjalan dengan baik. Sedari dini, orang tua harus memiliki pengetahuan yang tepat mengenai penerapan pola asuh serta pemenuhan nutrisi yang tepat.

Setidaknya itulah yang disampaikan psikolog anak Anna Surti Ariani saat mengisi parenting seminar bertajuk Peran Orang Tua dalam Mengembangkan Kemampuan si Kecil menjadi Anak Generasi Maju, di Surabaya kemarin (1/10). ”Pengetahuan menjadi orang tua yang baik kini mudah didapatkan seiring berkembangnya teknologi. Bisa dengan mengikuti parenting seminar, atau mengakses banyak informasi di internet. Jadi jangan pernah lelah untuk belajar,” katanya.

Pola pengasuhan anak yang baik dan benar harus diterapkan di masa awal kehidupan sang anak. Orang tua harus selalu mendampingi si kecil dengan memberikan nutrisi yang tepat serta melakukan berbagai aktivitas dan menerapkan pola asuh yang tepat.

Orang tua harus ingat bahwa untuk menjadikan anak generasi maju, maka ada tiga kondisi yang harus dipenuhi. Yaitu si kecil harus sehat dan kebutuhan nutrisinya tercukupi dengan baik agar tumbuh kembangnya bisa berjalan lebih optimal.

Kedua, dia perlu mengembangkan keterampilan berpikir dan kreativitasnya. Ketiga, perkembangan emosinya pun diharapkan baik, sehingga dia jadi percaya diri dan mandiri. ”Ingat ciri anak generasi maju adalah anak yang supel, kreatif dan mandiri,” tegas psikolog yang akrab disapa Nina itu.

Hal senada diungkapkan Marketing Manager SGM Eksplor Astrid Prasetyo. “Kami memahami perjuangan para orang tua untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan si kecil. Bentuk komitmen kami adalah dengan menyediakan produk nutrisi terbaik serta edukasi yang dapat mendampingi orang tua. (JPNN/pda)

 

SHARES
TAGS   Pendidikan anak
loading...
loading...
Komentar