JPNN.com

Ayo ke TPS, Gunakan Hak Konstitusional Secara Cermat dan Tepat

Rabu, 17 April 2019 – 07:18 WIB Ayo ke TPS, Gunakan Hak Konstitusional Secara Cermat dan Tepat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilihnya menuju ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak konstitusionalnya secara cermat dan tepat. Ia mengingatkan agar tidak golput.

Hal itu disampaikan Megawati  di Jakarta, Selasa (16/4/2019). Ajakan tersebut secara khusus ditujukan kepada seluruh simpatisan, anggota dan kader PDI Perjuangan di struktural partai, legislatif, dan eksekutif partai.

Megawati berharap pemilu serentak 2019 dapat terlaksana secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil berdasarkan Demokrasi Pancasila.

Selain itu, dia meminta kader dan simpatisannya untuk TPS  dengan menempatkan saksi partai untuk pemilihan legislatif, dan saksi untuk pemilihan presiden-wakil presiden dengan mewujudkan rasa aman bagi rakyat untuk memilih, dan tanpa ada intimidasi.

Untuk diketahui, waktu pendaftaran di TPS dimulai jam 07.00 - 13.00. Setiap warga negara yang punya hak pilih dilindungi hak konstitusionalnya untuk memilih. Bagi pemilih yang sudah terdaftar, harus  tetap dilayani untuk mempergunakan hak pilihnya walau waktu sudah menunjukkan lewat pukul 13.00.

“Siapa pun yang menghalang-halangi penggunaan hak pilih tersebut dikategorikan sebagai pelanggaran pidana pemilu," katanya.(jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...