Ayo, Warga Jabar! Bermunajat Bareng Doakan Kedamaian Negeri

Ayo, Warga Jabar! Bermunajat Bareng Doakan Kedamaian Negeri
Jawa Barat Bermunajat. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Para alim ulama, pemimpin daerah dan tokoh-tokoh di Jawa Barat bakal berkumpul bersama masyarakat dalam kegiatan Jawa Barat Bermunajat yang digelar di Alun-Alun Bandung, Sabtu (26/1) mulai pukul 12.00 WIB.

Doa bersama ini yang digagas Arus Infomasi Santri (AIS) Jabar ini salah satunya bertujuan untuk mewujudkan situasi politik yang adem dan kondusif.

“Kami melihat mulai ada gesekan yang cukup tajam di tengah masyarakat akibat perbedaan pilihan politik. Padahal, perbedaan pilihan politik semestinya disikapi secara dewasa. Kami tak ingin potensi gesekan ini membesar. Kita harus ambil langkah. Jawa Barat ingin situasi politik adem, hubungan sosial antar-kelompok masyarakat terjaga dengan baik, sehingga lahirlah acara ini,” kata Ketua AIS Jabar, Adhia Ahmad Turmudzi, Kamis (24/1).

Jawa Barat Bermunajat akan dihadiri sejumlah ulama ahlussunnah wal jamaah. Di antaranya rais aam Jatman Habib Luthfi bin Yahya, pimpinan Ponpes Assalam Bandung KH Habib Syarief Muhammad Alaydrus, Ketua MUI Jabar Prof Dr KH Rahmat Syafei, Habib Salim Jindan Baharun, Habib Umar Assegaf, dan Ketua DKM Masjid Raya Jabar KH Mukhtar Ganda Atmaja.

Selain itu, bakal hadir Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Oded Danial, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

“Kita harus mulai melakukan munajat. Berdoa sepenuh hati mengharapkan rida, ampunan, dan hidayat Allah SWT agar negeri ini damai, semakin maju, negeri yang baldatun thayibatun wa rabbun ghafur. Pilpres harus menjadi sarana memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam balutan demokrasi yang penuh kegembiraan, jauh dari fitnah, hoaks, serta kebohongan,” kata Adhia.

Dia menuturkan, acara akan diisi dengan doa keselamataan negeri oleh 5000 jemaah dari takmir masjid, majelis taklim, dan komunitas pesantren.

“Kita mendoakan agar bangsa ini bisa melewati pesta demokrasi dengan aman dan damai, serta bisa menghasilkan kepemimpinan terbaik yang mampu memajukan negeri ini dan tulus memberi keteduhan bagi semua,” katanya.

Selain dihadiri alim ulama dan para tokoh, Jawa Barat Bermunajat juga diisi doa keselamataan negeri oleh 5000 jemaah dari takmir masjid, majelis taklim, dan komunitas pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News