Ayu Mempersembahkan 2 Medali Emas PON Papua untuk Mendiang Ibu 

Ayu Mempersembahkan 2 Medali Emas PON Papua untuk Mendiang Ibu 
Judoka I Dewa Ayu Mira Wedari (kiri) dan manajer tim judo Bali Agus Putra Adnyana (kanan) memamerkan perolehan medali emas PON XX Papua selepas pertandingan nomor beregu campuran di Kota Timika, Minggu. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

jpnn.com, JAKARTA - Judoka asal Bali, I Dewa Ayu Mira Wedari berhasil meraih dua medali emas pada perhelatan cabang olahraga judo Pekan Olahraga Nasional XX Papua pada 29 September-3 Oktober di Kota Timika. 

Ayu menyabet medali emas dari nomor +78 kg putri, dan beregu campuran yang menjadi laga penutup di hari Minggu.

Ayu mengatakan prestasinya di kejuaraan multicabang tertinggi di Indonesia ini menjadi hadiah bagi ibunya yang meninggal dunia, Maret lalu. 

“Dia (ibu) yang memberikan motivasi dan semangat terbesar kepada saya untuk menekuni judo," cerita Ayu saat ditemui di Kota Timika, Minggu (3/10). 

Atlet berusia 26 tahun ini sebelumnya terlihat membawa foto sang ibu saat menaiki podium tertinggi dari pertandingan judo kelas +78 kg putri, Kamis.

"Ibu saya meninggal 18 Maret. Saat itu, saya masih di pelatnas, jadi tidak bisa melihat ibu sama sekali,” kata Ayu. 

Judoka peraih medali perunggu SEA Games 2019 ini mengatakan, sebelum meninggal ibunya pernah mendoakannya bisa berlaga di PON Papua.

Meski sudah membela Indonesia di tingkat internasional, namun Ayu belum pernah menjajal kompetisi nasional antarprovinsi ini.

Judoka asal Bali, I Dewa Ayu Mira Wedari mengatakan dua medali emas PON Papua dipersembahkan untuk mendiang ibu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News