JPNN.com

Azis Syamsuddin Sambut Hangat Tiongkok yang Pengin Jadikan Indonesia Pusat Vaksin

Selasa, 09 Maret 2021 – 10:50 WIB
Azis Syamsuddin Sambut Hangat Tiongkok yang Pengin Jadikan Indonesia Pusat Vaksin - JPNN.com
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyambut baik Pemerintah Tiongkok yang ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi vaksin Covid-19 untuk wilayah Asia Tenggara.

Hal itu guna menyuplai kebutuhan vaksin yang akan dibutuhkan dalam jangka panjang untuk ASEAN.

"Rencana ini tentunya cukup baik untuk disambut dengan tangan terbuka lebar," kata Azis, Selasa (9/3).

Pimpinan DPR bidang koordinasi politik, hukum, dan keamanan, itu mengatakan bahwa kerja sama yang selama ini dibangun oleh Tiongkok di kawasan ASEAN harus diimplementasikan dengan aksi nyata.

"Terlebih ini menyangkut masalah nyawa seseorang," ungkapnya.

Azis menuturkan bahwa Pemerintah Tiongkok telah membuktikan kepeduliannya terhadap negara-negara ASEAN dengan sebuah terobosan dan solusi yang positif. Oleh karena itu Azis menegaskan bahwa hal ini patut untuk didukung.

"Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri dan kementerian terkait lainnya harus segera melakukan komunikasi serta koordinasi terhadap langkah positif yang ingin dilakukan Pemerintah China," ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu berharap dengan adanya pusat produksi vaksin di Indonesia, maka akan lebih mudah memiliki ketersediaannya. Azis pun meyakini hal itu dapat mencukupi kebutuhan vaksin seluruh rakyat Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...