Ba'asyir Masih Bungkam

Ba'asyir Masih Bungkam
Ba'asyir Masih Bungkam
JAKARTA- Hingga hari kedua penahanannya di Bareskrim Mabes Polri, Pimpinan Pondok Pesantren  (ponpes) Al-Mukmin, Ngruki, Solo, Ustad Abubakar Ba'asyir masih bungkam. Kiayi sepuh yang dituduh terlibat dalam jaringan terorisme itu tetap tak mau memberikan keterangan  kepada polisi.

"Beliau hanya akan memberikan keterangan di depan pengadilan,  jadi beliau tidak akan memberikan keterangan pada kepolisian," ujar Ketua Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab usai bertemu Ba'asyir di ruang tahanannya di Mabes Polri, Selasa (10/8).

Rizieq datang ke Mabes Polri bersama sejumlah aktivis yang mengaku berasal dari beberapa organisasi Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI). Selain menjenguk mereka juga mengutuk penahanan tokoh umat Islam itu.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Abu Bakar Ba'asyir yang tergabung dalam Tim Pembela Muslim (TPM), Mahenderadata menjelaskan tentang aksi bungkam yang ditunjukkan Ba'asyir. Menurutnya Ba'ayir akan tetap bungkam dan baru akan mau menjawab di persidangan nanti. "Kalau dibilang tidak kooperatif, beliau sangat tidak kooperatif. Karena kerjasama ini hanya untuk, dilakukan di pengadilan," tambahnya.(zul/jpnn)

JAKARTA- Hingga hari kedua penahanannya di Bareskrim Mabes Polri, Pimpinan Pondok Pesantren  (ponpes) Al-Mukmin, Ngruki, Solo, Ustad Abubakar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News