"Baby Alien" Target Jaga Rekor

"Baby Alien" Target Jaga Rekor
Marc Marquez

jpnn.com -  

LONDON - Kegagalan naik podium di seri pembuka MotoGP tak terlalu disesali oleh Marc Marquez. Sang juara bertahan itu malah telah melupakan hal tersebut dan kini fokus sepenuhnya untuk menjaga rekor sempurnanya di Circuit of the Americas di Austin, Texas, yang akan jadi tempat digelarnya seri kedua MotoGP akhri pekan ini.

Pebalap Repsol Honda itu belum terkalahkan di Austin semenjak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013. Ia tampil begitu dominan selama dua musim terakhir dari sejak sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga memimpin balapan dari start sampai finis. GP Austin bahkan jadi tempat bersejarah buat Marquez lantaran di sinilah pertama kali ia merebut kemenangan di kelas MotoGP.

Maka tak heran, ia bertekad untuk membalas kegagalannya di Qatar yang terjadi lantaran kesalahannya di tikungan pertama sehingga motornya keluar lintasan dan membuat posisinya terlempar ke paling belakang. Walaupun ia berjuang mati-matian untuk kembali ke barisan depan, tapi pada akhirnya ia tetap gagal naik podium dan hanya finis di peringkat kelima.

"Saya sangat menantikan balapan di Austin dan segera meninggalkan Qatar di belakang kami. Circuit of the Americas adalah salah satu sirkuit favorit saya dan saya punya kenangan yang bagus dengan meraih kemenangan pertama saya di MotoGP, tahun 2013 lalu, juga menang di tahun lalu," kata Marquez di crash. 

Pebalap yang dijuluki "Baby Alien" itu akan terbang ke Amerika Serikat bersama Hiroshi Aoyama menyusul absennya Dani Pedrosa yang masih memulihkan diri pasca operasi lengan.

"Kami harus bekerja keras sejak latihan bebas pertama dan kemudian menjaga momentum itu sepanjang pekan dan menjalani balapan yang ‘normal’ pada hari Minggu nya. Saya ikut bersedih buat Dani, saya serta seluruh anggota tim mendoakan agar dia mendapatkan pemulihan yang cepat. Kami juga menyambut Hiroshi di tim dan akan membantunya sebisa kami," pungkas Marquez. (dim/jpnn)

  LONDON - Kegagalan naik podium di seri pembuka MotoGP tak terlalu disesali oleh Marc Marquez. Sang juara bertahan itu malah telah melupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News