JPNN.com

Baca ! Bahaya Likuid Palsu Untuk Pengguna Vape

Sabtu, 06 Juli 2019 – 16:57 WIB Baca ! Bahaya Likuid Palsu Untuk Pengguna Vape - JPNN.com

jpnn.com - Saat ini produk vape di Indonesia terus mengalami perkembangan cukup pesat, bahkan hingga menuai perdebatan.

Pasalnya, banyak oknumyang tidak bertanggung jawab yang sering memalsukan liquid vape dengan bahan-bahan berbahaya.

Biasanya bahan yang digunakan oleh produsen liquid palsu memiliki rasa yang tidak terlalu pekat.

Adapun jenis bahan yang biasa digunakan oleh produsen liquid palsu adalah, minyak kelapa sawit dicampur dengan minyak
goreng, alkohol, air distilasi maupun air mineral. Bahkan, terdapat beberapa kasus yang menyatakan adanya liquid vape yang mengandung cannabioid atau sejenis ganja.

Pada 24 November 2018 PT Asia Vaporindo Berjaya sebuah produsen liquid dengan merek dagang Juicenation mengungkapkan, bahwa salah satu produk liquid nya telah dipalsukan oleh produsen liquid “oplosan” yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

Hal ini juga diungkapkan melalui akun Instagram @juicenationcompany mereka mengimbau bagi pengguna vape agar para konsumen nya lebih berhati-hati dalam membeli liquid Juicenation dengan jenis “A la Carte” karena disinyalir bahwa produk palsu dari merek mereka sudah beredar.

Akun @juicenationcompany menjelaskan bahwa produk “A la Carte” palsu yang telah beredar memiliki nama yang mirip yaitu “A la Cartel” dengan rasa yang berbeda dari barang mereka dan juga aktivitas pemalsuan dalam bentuk kemasan yang berbeda, produk liquid A’la Carte Juicenation menggunakan kemasan botol plastik 100ml dengan tutup putih, berpita bea cukai, dan terdapat kode laser.

"Sedangkan, produk liquid yang palsu menggunakan botol kaca, dengan tutup berwarna hitam. Biasanya harga liquid palsu dijual lebih murah, daripada produk liquid asli begitu juga rasa liquid palsu bisa sangat pekat atau sangat hambar berbeda dengan produk yang asli. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan juga barang yang palsu akan meniru ciri-ciri fisik yang 100% mirip dengan kemasan aslinya," tulis akun itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...