Bachtiar Chamsyah Minta jadi Tahanan Kota

Keluarga Ajukan Penangguhan Penahanan

Bachtiar Chamsyah Minta jadi Tahanan Kota
Bachtiar Chamsyah Minta jadi Tahanan Kota
JAKARTA - Keluarga mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah, mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (13/8) pagi. Permohonan itu disampaikan oleh salah seorang putranya.

"Sudah. Hari ini permohonannya disampaikan oleh anak beliau. Keluarga minta ditangguhkan dan pengalihan status tahanan," kata Kuasa Hukum Bachtiar Chamsyah, Djufri Taufik di Gedung KPK, siang ini.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang mendasari pengajuan permohonan tersebut, antara lain karena mantan Mensos itu masih memiliki banyak kegiatan sosial misalnya di PMI, Parmusi dan organisasi masyarakat lain. Tentang permintaan senada yang diajukan Partai Persatuan Pembangunan dan Parmusi, Djufri mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi soal itu.

Di samping mengajukan permohonan penangguhan dan alih status tahanan menjadi tahanan kota, dalam kesempatan ini pihak Bachtiar Chamsyah juga menyampaikan permintaan pengunduran jadwal pemeriksaan. Sedianya, hari ini Bachtiar akan diperiksa penyidik sebagai tersangka kasus korupsi impor sapi dan pengadaan mesin jahit pada 2004 dan 2006 di Departemen Sosial.

JAKARTA - Keluarga mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah, mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News