JPNN.com

Kasus Korupsi di Departemen Sosial

Bachtiar Yakini Politisi Demokrat Ikut Korupsi

Selasa, 14 Juni 2011 – 21:49 WIB
Bachtiar Yakini Politisi Demokrat Ikut Korupsi - JPNN.com
Bachtiar Yakini Politisi Demokrat Ikut Korupsi
JAKARTA - Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah menuding anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Amrun Daulay, terlibat dalam kasus korupsi proyek di Departemen Sosial selama kurun waktu 2004-2009. Bachtiar menegaskan, Amrun sebagai Dirjen tidak bisa lepas dari tanggung jawab proyek sapi impor, mesin jahit dan sarung di Departemen Sosial

"Dia dulu kan Dirjen," tutur Bachtiar kepada wartawan di KPK, Selasa (14/6). Mantan menteri yang juga politisi Partai Peratuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan, ada banyak pertimbangan mengenai penunjukan langsung dalam pengadaan sapi impor, sarung dan mesin jahit di Depsos tahun 2004-2009.

Bachtiar menyebut Amrun yang saat itu menjadi Dirjen Bantuan Jaminan Sosial Masyarakat di Departemen Sosial (Depsos), mengajukan usulan itu. "Kan surat dari dia (Amrun). Dia yang mengusulkan, kalau kita hanya mengecek kembali surat dari dia," kata Bachtiar usai diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi yang dilakukan Amrun.

Terkait pemeriksaan yang dijalaninya, Bachtiar mengatakan, penyidik KPK meminta konfirmasi tentang surat-surat menyangkut proyek pengadaan sapi, sarung dan mesin jahit yang ternyata dianggap bermasalah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara