Badai Hujan dan Petir Berlanjut di Melbourne

Badai Hujan dan Petir Berlanjut di Melbourne
Badai Hujan dan Petir Berlanjut di Melbourne

Melbourne berada dalam lintasan badai hujan dan petir pada Jumat petang dengan curah hujan deras semalaman. Menurut Biro Meteorologi (BOM) badai ini bergerak ke timur laut Victoria.

BOM menyatakan curah hujan yang "belum pernah terjadi sebelumnya" diperkirakan akan terjadi di Victoria selama tiga hari yang bisa mencapai hingga 300 milimeter.

Curah hujan di Kota Melbourne sendiri kemungkinan bisa mencapai 100 milimeter.

BOM mengatakan kawasan timur laut negara bagian Victoria kini menjadi "perhatian utama" dengan adanya kelembaban tropis yang bergerak ke selatan dalam beberapa hari ke depan.

Tidak disebutkan kota-kota yang berisiko, namun dikatakan permukiman "yang terletak di lereng timur pegunungan" kemungkinan besar terpengaruh.

Ditekankan bukan hanya satu tapi beberapa sistem cuaca yang kompleks, dan prakiraan bisa berubah tergantung lokasi pergerakan cuaca.

"Bagaimana persisnya sistem tekanan rendah bergerak selama 24 jam ke depan akan menentukan di mana curah hujan besar terjadi," jelas ahli cuaca James Taylor.

"Kemungkinan akan bergerak melintasi timur laut Victoria dan karena itulah kami sangat memperhatikan kawasan tersebut," tambahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News