Badiklat Kemhan Gelar Malam Bahasa dan Budaya Internasional

Badiklat Kemhan Gelar Malam Bahasa dan Budaya Internasional
Menhan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada acara Malam Bahasa dan Budaya Internasional (MBBI) di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Jaksel, Senin (22/10). Foto: Puskom Publik Kemhan

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertahanan melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Bahasa Badan Pendidikan dan Latihan Kementerian Pertahanan (Pusdiklat Badiklat Kemhan) kembali menyelenggarakan Malam Bahasa dan Budaya Internasional (MBBI) di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (22/10) malam.

Penyelenggaraan MBBI ke-17 tahun 2018 mengangkat tema Exploring Cultural Diversity (Mempelajari Keanekaragaman Budaya) dan mengangkat budaya Bali sebagai budaya lokal Indonesia yang ditonjolkan.

Hadir pada acara ini, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama para pejabat di lingkungan Kemhan. Hadir pula para duta besar dan atase pertahanan dari sejumlah negara sahabat serta Gubernur Bali I Wayang Koster.

Badiklat Kemhan Gelar Malam Bahasa dan Budaya Internasional

Acara MBBI yang diselenggarakan setiap tahun dan bertepatan juga dengan bulan Oktober sebagai Bulan Bahasa ini, diselenggarakan dalam rangka mewujudkan salah satu visi dan misi Kemhan dalam upaya memelihara dan meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dan persahabatan antarnegara melalui pendekatan bahasa dan budaya. Di sisi lain, MBBI juga bertujuan untuk mendukung dan bersinergi dengan Program Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan budaya Indonesia.

Sedangkan untuk para siswa yang sedang mempelajari bahasa di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, kegiatan MBBI ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan budaya dan sebagai wahana untuk saling mengekspresikan pemahaman mereka terhadap bahasa dan budaya dari berbagai negara.

Kegiatan MBBI kali ini diikuti oleh seluruh siswa dari negara sahabat yang berjumlah 56 orang dari 15 negara. Mereka berasal dari Australia, Bangladesh, China, India, Filipina, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Pakistan, Srilangka, Singapura, Saudi Arabia, Thailand, Timor Leste. Selain itu, siswa Indonesia diikuti sebanyak 156 orang yang sedang belajar Bahasa Inggris, Korea, Prancis, dan Rusia.

Badiklat Kemhan Gelar Malam Bahasa dan Budaya Internasional

Pusdiklat Badiklat Kemhan kembali menyelenggarakan Malam Bahasa dan Budaya Internasional (MBBI) di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Pondok Labu, Jaksel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News